Peristiwa - Nasional
Jelang Pemilu, Jokowi Beri Arahan ke Petinggi TNI-Polri
23-01-2018 - 12:34 | Views: 425
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

PURBALINGGATIMES, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada sejumlah pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Dalam rapat pimpinan TNI-Polri tersebut, Jokowi mengatakan kebanggaannya bahwa bangsa ini berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu dengan damai aman, dan tertib.  

Jokowi mengapresiasi peran TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga dan mengamankan beberapa gelaran pilkada, pileg dan pilpres.

"Untuk itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri," katanya dihadapan 359 perwira tinggi TNI-Polri yang hadir dalam rapat pimpinan tersebut.

Sementara, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian dalam sebuah pernyataan bersama mengatakan presiden menyampaikan dua hal yang untuk segera dilakukan TNI dan Polri.

Pesan pertama adalah TNI dan Polri harus tetap menjaga soliditas, terutama saat sudah mulai masuk tahun politik jelang pemilu.

Pesan kedua, tambah Hadi, yakni TNI dan Polri diminta untuk membentuk satuan tugas bersama untuk menyelesaikan wabah penyakit di Papua.  

"Bapak Presiden memerintahkan segera kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk menangani permasalahan wabah penyakit yang ada di Papua, dan kita teruskan apa yang diperintahkan oleh Bapak Presiden dengan membentuk satuan tugas TNI-Polri untuk menangani permasalahan yang sedang terjadi," kata Panglima Hadi.

Pada rapat pimpinan yang bertema "Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional" itu, Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Sholihin Nur